Selasa, 11 September 2012

Kamera Paling Unik Didunia

Kamera Paling Unik DiduniaSebuah kamera pada dasarnya harus mempunyai dua unsur utama: lensa dan shutter. Pada kamera konvensional pro, masih ada sederet pelengkap lain, yakni jendela bidik, pengatur bukaan diafraghma (f) dan speed, serta iso (asa).

Lupakan segala hal berbau tekniks di atas, karena di masa kini semakin mudah orang menjadi fotografer amatir berkat berbagai gadget semacam telepon genggam yang dilengkapi fitur kamera. Cukup dengan lensa dan shutter, seseorang bisa mengambil gambar yang diinginkan.

Selain kamera yang sudah ada, masih banyak kamera unik seperti Lomo, kamera mainan (toy camera) hingga pin hole (kamera lubang jarum) yang digunakan untuk menghasilkan gambar yang tak lazim.

Kamera yang unik, tidak hanya dari gambar yang dihasilkan. Melainkan juga dari bentuk yang aneh, seperti misalnya kamera-kamera di bawah ini:

 
1. Sling Shot Camera 1126
Kamera berbentuk ketapel yang dirancang oleh 2 orang desainer Korea bernama Eom Sung Young dan Im Jung Eun. Cara kerjanya, sama seperti ketapel sungguhan jika ingin mengambil gambar. Dengan menarik karet yang berfungsi sebagai tombol shutter. Sling Shot Camera dilengkapi dengan layar LCD dan 2 lampu flash.

 
2. Cardboard Camera
IKEA, perusahaan ritel perabotan rumah meluncurkan kamera unik berbentuk kartu yang diberi merk KNAPPA. Kamera tipis ini terbuat dari karton daur ulang, bertenaga 2 buah baterai ukuran AAA, mampu menyimpan sebanyak 40 foto dan dilengkapi USB connector yang terintegrasi.

 
3. Gunshape Camera
Kamera bermerk AIMAT ini memang menyerupai pistol, dilengkapi pelatuk yang berfungsi sebagai tombol shutter. Arahkan kamera pada objek yang dituju, lalu tarik pelatuknya! Namun kamera AIMAT rancangan Franziska Dierschke hanya sebuah konsep dan tidak untuk dijual.

 
4. Binoculars Camera
Pembuat gadget terkenal asal Tokyo bernama Thanko, membuat kamera yang diberi nama UDGZDC8M. Berbentuk teropong (binocular) dengan fitur 4x digital zoom. Kamera 8 megapixel ini juga dilengkapi dengan layar LCD, memory slot dan USB port.

 
5. Ring Camera
Kamera bermerk Snap ini diproduksi oleh Canon, berbentuk cincin berwarna perak yang jika dilihat sekilas memang sangat mirip cincin asli. Lensa kamera terletak pada bagian lingkaran yang biasa ditaruh batu berharga. Sangat berguna untuk memata-matai sebuah tempat atau seseorang.
◄ Newer Post Older Post ►