Senin, 08 Oktober 2012

Berciuman Punya 8 Efek Positif ini


Meskipun kelihatannya simple ternyata, berciuman dengan orang yang dicintai tidak  cuma memicu perasaan makin Cinta. Apalagi buat  pasutri, ciuman menunjukkan rasa cinta sekaligus mengeratkan hubungan. Tahukah Anda? Ciuman ternyata memiliki kegunaan lain untuk  kesehatan. Dibawah  ini berbagai respon tubuh waktu seseorang melaksanakan ciuman:


Kerja sistem kardiovaskular lebih seimbang 

Ketika pasangan saling berciuman, denyut jantung mampu berdetak sampai 110 per menit. Ini mempunyai efek sebagai "olahraga" buat jantung pelakunya.


Menstabilkan dan menurunkan berat badan 

Hanya dengan berciuman lima menit, tubuh akan membakar sekitar 12 kalori. Cukup gampang bukan  sebagai jalan pengurang berat badan.


Menghambat keluarnya hormon glukokortikoid 

Hormon ini berperan dalam meningkatkan risiko hipertensi, sulit tidur, dan otot lemah.


Memberikan efek awet muda 

Saat berciuman , adasekitar 30 otot wajah yang bekerja. Hal ini dapat mengencangkan otot wajah dan menghaluskan kulit pelakunya.


Merangsang tubuh buat lebih kebal melawan penyakit 

Sistem kekebalan tubuh akan meninggi siring dengan masuknya air liur dari orang yang dicintai. Kadang pertukaran air liur itu membawa sejumlah bibit penyakit. Tubuh akan merespon dengan membentuk antibodi buat melemahkan pemicu penyakit itu.


Menyehatkan paru-paru 

Orang yang berciuman umumnya bernafas lebih cepat. Dalam satu menit mampu menarik dan membuang nafas 60 sampai kali. Hal ini dapat mencegahparu-paru dari penyakit yang bibitnya ikut masuk ketika bernafas.


Merawat gigi 

Sifatasam yang terkandung dalam air liur punya efek melindungi gigi. Produksi airliur lebih tinggi saat seseorang mencium.


Melindungi pikiran dari stres dan depresi
Cukup mengerjakan  ciuman 2 menit sudah bisa mengembalikan mood yang positif .

◄ Newer Post Older Post ►