Kamis, 04 Oktober 2012

Ajaib Crop Circle Diketetmukan Pada 25 Meter Dasar Laut

Selamat siang para pembaca yang budiman yang telah sudi mampir sebentar buat melepas stress dan penat di blog ini, ok langsung saja yah!! Sebuah pola melingkar unik seperti "Crop Circle" telah diketemukan di laut Amami Oshima, selatan Jepang. Seorang fotografer freelance senior, Yoji Ookata, yang sudah mendokumentasikan kehidupan bawah laut sejak 50 tahun lalu, mengatakan ini luar biasa mengejutkan.

Menurut Ookata, dia menemukan crop circle ini  di kedalaman 25 meter di dasar laut. Lingkaran ini memiliki diameter dua meter dan membentuk pola-pola yang sistematis.

Siapa yang menciptakannya? Ookata kemudian meminta temannya di stasiun televisi nasional jepang, NHK, buat menginvestigasi fenomena ini.


Mereka kembali menyelam ke dasar laut buat mendokumentasikan hal ajaib yang diklaim baru ditemukan pertama kali itu.

Ketika tiba di lokasi crop circle itu, Ookata dan tim terkejut mengetahui lingkaran terpola itu diciptakan oleh seekor ikan gembung (pufferfish). "Lingkaran itu digambar dengan siripnya," ujarnya.


Menurutnya, sang ikan memerlukankan waktu beberapa hari buat menyelesaikan karya tersebut. Tujuan pembuatan karya ini rupanya buat memikat ikan gembung betina. Sesudah itu mereka berkembang biak, crop circle itu jadi tempat bersarangnya telur-telur mereka.

"Semakin tinggi dan rumit pola gundukan lingkaran itu, betina semakin tertarik," katanya.


Penemuan ini menarik ketertarikan orang akan ilmu tentang laut. Di planet bumi yang komposisinya 70 persen dipenuhi air ini, eksplorasi ilmu tentang laut diperkirakan baru mencapai lima persennya. 

asli : http://apakabardunia.com/2012/09/crop-circle-ditemukan-di-kedalaman-25.html
◄ Newer Post Older Post ►