Kamis, 04 Oktober 2012

Info Unik Tentang Distrik Gangnam di Korea

PSY menyanyikan lagu Gangnam Style dan lagu itu kemudian terkenal di seluruh dunia. Semakin banyak orang yang bertanya-tanya sebetulnya Gangnam itu apa sih? Admin akan bantu memperkenalkan kawasan  ini pada Anda.


Distrik Gangnam, Lambang Kehidupan Lux

Gangnam merupakan nama distrik atau kawasan di Korea Selatan. Dari segi nama, Gangnam berarti bagian selatan sungai. Lokasi Gangnam sendiri ada di dekat sungai Han.

Distrik ini telah dikenal sebagai simbol kekayaan dan pendapatan yang berlimpah di Korea, sehingga Gangnam menjadi salah satu distrik yang terkenal dengan kehidupan mewah, glamour dan selera fashion yang sangat tinggi.

Dapat dibilang, Gangnam merupakan pusat orang-orang berkantong tebal, kawasan real estate super mewah dan tempat dimana berbagai perusahaan kelas dunia berdiri (Samsung, Hyunday, dsb).

Bila Anda penggemar K-Pop, maka di sinilah berdiri kantor management artis yang sangat besar, yaitu S.M. Entertainment (Super Junior, SNSD, dsb) dan JYP Entertainment (Wonder Girls, 2PM, Miss A, dan sebagainya).

Dengan segala kehidupan mewah yang ada di dalamnya, Distrik Gangnam sering dinamai dengan Beverly Hills-nya Korea.


Kemewahan Dunia dan Pusat Operasi Plastik

Sama seperti kawasan mewah lain di seluruh dunia, Gangnam ialah distrik yang tidak pernah tidur. Untuk para pecinta mode kelas dunia, Gangnam menawarkan surga belanja yang siap menghabiskan isi dompet anda.

Anda dengan mudah menjumpai etalase barang bermerek kayak Gucci, Dolce Gabana, Prada, Giorgio Armani, Banana Republic dan berbagai fashion line kelas dunia lainnya. Mall terbesar di Seoul juga berlokasi di Gangnam, namanya COEX Mall.

Telah menjadi rahasia umum bahwa warga Korea Selatan terbiasa dengan operasi plastik  supaya tampil semakin menawan.

Di kawasan inilah Anda dapat menikmati fasilitas operasi plastik di tangan dokter-dokter terbaik. Gangnam menjadi tempat buat wanita dan pria yang mau melaksanakan berbagai perubahan fisik melalui operasi plastik.


Kritik Sosial Dalam Gangnam Style

Bila Anda membaca arti lirik Gangnam Style, sebetulnya lagu ini ialah bentuk kritik sosial atas kemewahan yang ditawarkan Distrik Gangnam.

Seseorang rela nggak makan hanya demi bisa minum kopi di salah satu restoran Gangnam,  sebab menjadi bagian dari Gangnam adalah sesuatu yang dianggap sangat keren.

Meskipun begitu, Gangnam tidak melupakan tradisi Korea Selatan. Di sana ada berbagai kawasan budaya dan seni, contohnya saja Museum Kimchi, Horim Art Center, Coreana Art & Culture Complex, Kuil Bongeunsa, bermacam-macam toko yang menjual barang khas Korea Selatan, rumah makan yang menyajikan masakan Korea, dan lainnya.

Bila nanti Anda  sempat mengunjungi Distrik Gangnam, pastikan Anda membawa banyak uang. Pastikan juga penampilan Anda pantas dan mewah, Sebab cara Anda berbusana menjadi hal yang sangat sensitif di distrik Gangnam.

asli: http://apakabardunia.com/2012/09/fakta-unik-dan-mewah-distrik-gangnam-di.html 
◄ Newer Post Older Post ►